PT. Indonesia PIne Chemical Industri ( PT. INDOPICRI )

PT. INDOPICRI ( Indonesia Pine Chemical Industri ) berdiri pada Agustus 1984 ketika industri kertas di Indonesia mulai memasuki era modern. Dengan 15 orang pegawai, kami memulai produksi fortified rosin dengan kapasitas 250 ton/bulan pada lahan seluas 600 meter² yang dibangun di Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia.

Memiliki keuntungan biaya di lokal dan supply bahan mentah Gum rosin yang melimpah dan Indonesia ( Indonesia Gum Rosin ) adalah negara penghasil Gum rosin terbesar kedua di dunia. Produk kami mempunyai nama brand FROSIN segera secara luas digunakan dan menggantikan produk impor.

Seiring dengan bertumbuhnya industri kertas pada tahun 80-an , kami merasa kapasitas produksi kami tidak dapat memenuhi permintaan pasar. Pada tahun 1989, kami memutuskan untuk melakukan investasi pada 20.000 m² lahan tanah pada suatu distrik industri, Driyorejo yang terletak di 25 km arah Barat dari Surabaya untuk ekspansi kami di dalam produksi kimia untuk kertas. Lokasi baru kami sangat strategis dikarenakan dalam radius 50 km, kami dikelilingi oleh 10 pabrik kertas dimana total kapasitas produksi melampaui 3 juta tons/thaun. Pada September 1990, kami memulai produksi kami di pabrik baru kami dengan kapasitas 750 tons/bulan dan 35 pegawai.

Sepanjang tahun 80-an ke era 90-an, perluasan bubur kertas dan industri kertas di Indonesia menunjukkan dampak yang luar biasa untuk perusahaan kami, kami mulai menambahkan bahan kimia khusus lebih banyak untuk pabrik kertas ke dalam barisan produk kami. Kami membangun kemitraan dengan banyak perusahaan ternama dari Eropa dan negara-negara Asia untuk menyediakan produk bagi pelanggan kami dengan kualitas pelayanan yang tinggi, harga yang adil, dan produk dengan standar yang tinggi. Mempertahankan standar yang tinggi, pelayanan yang baik dengan hati yang baik, kami berharap kita selalu dapat melayani pelanggan kami untuk masa depan yang lebih baik dan membangun hubungan bisnis yang kuat dan jujur kepada setiap pelanggan yang kita miliki.

Padatahun 1999 kami mula imengembangkan produksi untuk dipengolahan air serta air limbah industry dimana pengolahan air dan air limbah sangat berguna untuk mengatasi ketersediaan air dan juga untuk mengembangkan konsep ‘Go Green’ dimana diperlukan suatu sistem pengelolahan air secara efficient untuk mencukupi kebutuhan air dimasa mendatang.

Gum rosin yang merupakan bahan dasar material kami terbukti dapat dipakai secara luas diberbagai industri salah satunya di industri lem, tinta dan cat, dan setelah melalui proses research dan development, mulai tahun 2013 kami telah memproduksi beberapa product turunan dari Gum Rosin yang disebut Rosin Derivatif/Resin untuk Industri Adhesive,  Cat, dan Tinta,  nama merek kami adalah IPC RESIN. Diharapkan dengan adanya produk baru ini PT.INDOPICRI bisa makin maju dan dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan lainnyadi berbagai industri.